TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Humanis Dijadikan Bripka Moh Risqi Modal Dalam Mendekati Warganya

Polres Banjarbaru,- Warga masyarakat desa bakambat dalam wilayah hukum polsek aluh aluh dulu sangatlah enggan bersentuhan langsung dengan sosok polisi karna di nilai angker dan ganas karna polisi dulu tekesan selalu melakukan tindakan prefentif atau penindakan.

Tapi sekarang mulai berubah mengedepankan langkah preentif atau pencegahan sebelum terjadinya tindak kriminalitas atau pelanggaran.

Cara ini dilakukan oleh Bripka Moh Risqi selaku Bhabinkamtibmas di Desa Bakambat.

Tak henti hentinya dia hadir dan menyapa masyarakat langsung dengan seyuman dan jabatan tangan membuat masyarakat menjadi welcome menerima dan bisa berinteraksi langsung dengan anggota polri, Selasa (27/02/18).

Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Bhabin di tengah masyarakat dalam kahidupan sehari hari sekarang tidak canggung lagi menyapa bila ada Bhabin, ucap Moh Risqi.

Dan tidak ada jarak lagi dan mempermudah bhabin untuk menjaga sitkamtibmas di Desa Bakambat, tambahnya.

Dalam pelaksanaanya, Bripka moh risqi selalu rutin singgah ke rumah rumah serta tempat berkumpulnya warga dan slalu menyempatkan diri untuk ngobrol santai sesembari tak lupa menanyakan sitkamtibmas di Desa Bakambat.

Terpisah, Kapolsek Aluh Aluh Iptu H. M. Rojin mewakili Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, kehumanisan merupakan modal penting dari anggota Bhabinkamtibmas dalam berinteraksi dengan warganya, tuturnya.(qi)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: