TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ibadah perayaan Natal sejumlah personil kepolisian disebar pada tempat ibadah gereja

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Gabungan personil melakukan pengamanan ibadah perayaan Natal 2020, pengamanan dilakukan di gereja Alpha omega Jl. Sidodadi I kelurahan Loktabat selatan Kota Banjarbaru.Jumat(25/12/2020).

Ibadah kegiatan ibadah Natal kali ini dibagi menjadi dua dua tahap, pagi dan siang. Pasca perayaan ibadah Natal dan Jelang pergantian tahun baru 2021, personel gabungan di tugaskan melakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah yaitu gereja.” tutur.

Khusus pengamanan gereja, Personil kepolisian mengedepankan pengaman internal dan selalu berkoordinasi dengan panitia gereja tersebut, petugas juga memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan maupun melakukan pemeriksaan barang bawaan jemaat saat masuk ke dalam gereja. Sementara pihak Kepolisian, sifatnya mendampingi dan memberikan pengamanan sehingga Perayaan ibadah Natal berlangsung khidmat. Tutur.

Dalam pengamanan ini sejumlah personil ditempatkan pada sejumlah tempat ibadah gereja, tergantung besar kecilnya gereja dan tergantung jumlah jemaat dan jadwal kegiatan gerejanya,” katanya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan pengamanan ini digelar untuk memastikan perayaan Natal dan tahun baru 2021 terhindar dari gangguan kamtibmas. Saya pastikan kami siap menjaga kamtibmas sehingga perayaan Natal dan tahun baru berlangsung aman dan lancar. Kami berharap semua rangkaian kegiatan Natal dan tahun baru aman dan kondusif.

Kami kerahkan sejumlah personil untuk  menjaga gereja yang ada di Kota Banjarbaru. Polisi yang dikerahkan itu mengawal jadwal kegiatan ibadah disetiap gereja tidak cuma sekali dalam sehari, tetapi berkali-kali. “Nanti bakal komunikasi dengan pihak gereja, kira-kira nanti jadwal kebaktianya kapan saja,” imbuh Kapolsek.
Sementara itu, Kapolsek menambahkan, untuk pengamanan di Gereja setiap harinya polisi selalu melakukan penjagaan dan patroli secara rutin. “Sterilisasi sudah dilakukan. Kami juga siapkan metal detector yang ditempatkan di pintu masuk gereja,” tambah.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: