TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ibu Berbaju Pink Bikin Warga Desa Penugasan Bripka Tri Lilik Bertanya Tanya, Siapa Gerangan?

Polres Banjarbaru, Demi terciptanya silaturahmi yang baik tidak kalah seorang Ibu hadir ditengah masyarakat.
Kehadiranya di desa penugasan Bripka Tri Lilik Susanto, Bhabinkamtibmas Desa Handil Baru.

Ibu berbaju pink tersebut dengan senyum sapa salam kepada masyarakat untuk menghadiri undangan acara yasinan atau haulan ditempat warga bapak Ali Aman , Minggu (12/11/17), kemarin.

Kehadiran perempuan ini selain berkunjung ke acara warga juga menyampaikan himbauan yakni adanya berbagai kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau yang disingkat KDRT. Untuk menghindari kasus KDRT dan tindak kejahatan lainnya terjadi di Lingkungan masyarakat khususnya di Desa Handil Baru.

Dalam acara tersebut pun banyak warga disana bertanya tanya, siapakah ibu yang berbaju pink dan mendampingi Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan dan pesan kepada mereka.

Ternyata seorang ibu berbaju pink yang merupakan seorang istri Bripka Lilik Susanto Bhabinkamtibmas Desa Handil Baru tempat acara tersebut di laksanakan

Dan dalam himbauanya Nyonya Lilik Susanto berpesan kepada warga disana untuk memahami UU KDRT dan dapat berperan aktif untuk memberikan dan menyampaikan masukan kepada warganya agar tidak melakukan tindakan kekerasan atau pelecehan kepada kekeluarganya, dan jangan lupa selalu waspada terhadap lingkungan sekitar guna membantu pihak Kepolisian menciptakan situasi kondusif.

“Apabila warga ada permasalahan, upayakan untuk diselesaikan secara musyawarah, kekeluargaan dan mufakat, sehingga tidak akan terjadi KDRT serta kita selalu menjaga lingkungan dan waspada terhadap kejahatan lainya,” ucap Ibu berbaju pink, istri Bripka Lilik Susanto

kepala polisi resor Banjarbaru AKBP kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh aluh AKP Suroto menuturkan keikutsertaan dan dukungan seorang istri terhadap kinerja suaminya sebagai anggota bhabinkamtibmas dapat di tunjukan seperti Nyonya Lilik Susanto.

Yaitu kompak dalam hal memberikan penyuluhan kamtibmas terhadap warga masyarakat. (TLS)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: