TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ini Tujuan Bripka Eko Purwanto melaksanakan kunjungan dan silaturrahmi serta koordinasi dengan Mahasiswa STIKES

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Kelurahan Guntung Payung, Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Eko Purwanto melaksanakan kunjungan dan silaturrahmi serta koordinasi dengan Mahasiswa Jurusan Gizi pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Husada Borneo di Aula Puskesmas Kelurahan Guntung Payung.(04/12/17)

Adapun keberadaan para Mahasiswi yang berjumlah sebanyak 14 orang tersebut adalah untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dikampus dan terjun langsung ke masyarakat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember sampai tanggal 30 Desember 2017.

Serah terima para Mahasiswi tersebut disaksikan dan diterima oleh Kepala Puskesmas Guntung Payung Bapak H. Zainal Abidin, Lurah Syamsudin Noor Bapak H. Zainal Aqli, Lurah Guntung Payung Bapak Ma’ruf Rizani, Lurah Guntung Manggis Ibu Diah serta Bhabinkamtibmas Bripka Eko Purwanto. Nantinya mereka akan dibagi dalam 3 kelurahan yaitu Guntung Payung, Guntung Manggis dan Syamsudin Noor.

“Ilmu Pengetahuan yang adik-adik miliki sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, utamanya kepada Balita dan anak. Karena menyangkut tentang kecukupan Gizi dan Pola makan yang sehat untuk para generasi muda” ucap Bripka Eko Purwanto dalam sambutannya.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob secara terpisah mengatakan, bahwa setiap keberadaan masyarakat yang melaksanakan suatu kegiatan dalam sebuah wilayah, harus dikoordinasikan dan dilaporkan kepada pihak terkait, seperti Ketua Rt, Lurah dan Bhabinkamtibmas.
“Ini penting. Tujuannya lebih kepada pengawasan kepada para Mahasiswi. Karena mereka membawa nama besar Perguruan Tinggi tempat mereka belajar. Dan terlebih lagi, karena mereka perempuan jadi pengawasan harus lebih ekstra dilaksanakan” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: