TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ini Yang di Lakukan Bhabinkamtibmas Untuk Cegah Gangguan Keamanan di Desa Binaannya

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di masing masing Keluarahan atau desa binaannya Polres Banjarbaru, melalui Sat Binmas maupun Bhabinkamtibmas setiap harinya melaksanakan sambang kerumah warga binaanya sebagai mana progam Door To Door System yang mana kegiatan tersebut guna menjalin tali silaturahmi dan kemitraan terhadap warga masyarakat di Wilayah Hukum Polres Banjarbaru. Sabtu (30/9/2017)
Dalam pelaksanaan tuganya dilapangan baik siang maupun malam hari para Bhabinkamtibmas setiap harinya sambangi warga untuk memberikan himbauan baik itu tentang kamtibmas maupun pencegahan kebakaran hutan dan lahan guna serta permasalahan lainnya yang ada di tengah masyarakat.
Masing – masing bhabinkamtibmas juga membagikan kartu nama kepada warga, untuk menciptakan  situasi yang aman, nyaman dan kondusif di tengah masyarakat bukan hanya dilakukan oleh Polri sepihak saja, melainkan perlu adanya kesadaran masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mencegah gangguan kamtibmas.
“Maka dari itu harus dilakukan bersama – sama dengan cara memberdayakan masyarakat melalui kemitraan Kepolisian sehingga secara bersama – sama mampu mencegah dan mendeteksi secara dini permasalah yang dapat terjadi di tengah masyarakat”, Ucap Salah Seorang Bhabinkamtibmas Bripka Miftakhul Huda. (fafa)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: