TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Inovasi Bripka Ilham, Sulap Motor Dinas Jadi Penyemprot Disinfektan

Roda 2 Dinas Bhabinkamtibmas Bripka Ilham disulap menjadi mesin penyemprot disinfektan

BANJARBARU – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Banjarbaru dalam melakukan upaya – upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

Kali ini sebuah ide kreatif muncul dari personil Bhabinkamtibmas Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru yang bernama Bripka Fakhrin Ilham, S.H yang menyulap Roda 2 Dinas Bhabinkamtibmasnya menjadi mesin penyemprot untuk cairan disinfektan dengan peralatan sederhana.

Menurut Bripka Ilham, ide ini muncul karena rumah – rumah warga yang tidak bisa disentuh oleh mobil -mobil besar yang menyemprotkan cairan disinfektan kemudian berinisiatif untuk membuat roda 2 dinas miliknya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Ini salah satu wujud kepedulian saya kepada warga terkait pandemi Covid-19 agar terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19 dilingkungan Kecamatan Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru”, tutur Ilham.

Roda 2 tersebut di desain khusus dengan alat – alat sederhana yang mampu membuat embun – embun cairan disinfektan dan saat ini Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pihak Kecamatan Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru menggunakan ranmor dinas Bhabinkamtibmas tersebut untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah – rumah, sekolah – sekolah dan area – area publik di Kecamatan Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H mengapresiasi langkah personil Bhabinkamtibmas tersebut ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini dengan inisiatif dari personil tersebut tentu upaya – upaya pencegahan dengan bersinergi bersama Babinsa, Pihak Kecamatan maupun Aparat setempat dapat lebih mudah dan menjangkau wilayah – wilayah yang memang tidak dapat dimasuki mobil – mobil besar yang melakukan penyemprotan cairan Disinfektan.

“Kepedulian ini merupakan wujud nyata hadirnya Pemerintah, TNI – Polri dalam melakukan upaya – upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dari tingkat Pusat hingga tingkat Desa atau Kelurahan,” tutupnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111