TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Iptu yani dani hadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Baayun Maulid

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru kota jajaran Polres Banjarbaru Iptu Yani dani menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Baayun Maulid, kegiatan diselengarakan di halaman Mushalla Nur Iman Gang. bersama Rt 048 Rw 003 Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru.Minggu(29/12/19).

Kegiatan Baayun Maulid di ikuti sebanyak 100 orang yang berasal dari Kota Banjarbaru, sebagai penceramah Sayyid Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim, jemaah sebanyak kurang kebih 300 orang.

Hadir dalam kegiatan antara lain,Walikota Banjarbaru Drs. H. Nadjmi Adhani, M.Si, Camat Banjarbaru Selatan H. Indra Putra , SSTP, Lurah Sungai Besar Hendrawan Maulana,. SSTP, Panit II Binmas Polsek Banjarbaru Kota Iptu Ahmad Yani Dani, Kasi Dalops Dishub Kota Banjarbaru Samsul. S.Sos,. M.M.

Acara Baayun Maulid merupakan tradisi yang di selengarakan karena kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW semoga kita semua senantiasa meneladani yang beliau. Baayun maulid dinilai kegiatan yang positif karena kita bershalawat untuk baginda Nabi Muhammad SAW, bentuk kecintaan kita pada beliau bukan hanya lisan saja namun dalam pelaksanaan kehidupan kita sehari hari.

Baayun Maulid merupakan tradisi yang berawal dari abad 15 ketika kerajaan Banjar meminta bantuan dari Kerajaan Demak dalam pertempuran melawan Kolonial Belanda , lalu masuk Islam lah Sultan Suriyanata karena bantuan dari Kerajaan Demak. Baayun Maulid melambang kan kelahiran anak manusia yang di iringi doa yang baik dari orang tua untuk anak nya semoga kelak mendapat syafaat dari Rasulullah SAW.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersbut, kehadiran kepolisian dalam acara peringatan baayun Maulid Nabi Saw, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta sarana silaturahmi, komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para alim ulama sehingga hubungan antara Polri ditengah masyarakat akan terjalin dengan baik.”tutur.(pyu).

Jalinan silahturahmi selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kembali mempelajari ajaran agama juga sebagai sarana pembinaan mental masyarakat agar lebih relegius. tambahnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111