TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jalani adapatasi kebiasaan baru, Unit sabhara tingkatkan imbauan protokol kesehatan kepada warga

Polres Banjarbaru, Peran unit Sabhara Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan patroli dialogis disertai antisipasi ganguan kamtibmas lainnya. Personil unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi Protokol kesehatan di lingkungan tempat ibadah Kota Banjarbaru. Selasa (17/11/2020).

“Sampai saat ini Covid-19, masih menjadi ancaman bagi kita semua. Karena itu patroli terus kami lakukan, sekaligus memberikan himbauan ke tempat ibadah dan keramaian agar warga masyarakat dalam melakukan aktifitas tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam giat patroli tersebut, tak lupa petugas kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para warga maupun jemaah selalu menerapkan Prokes dengan 3M, memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun hansanitiser.tutur.

“Patroli dialogis untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di Wilayah Kota Banjarbaru. Kami imbau kepada masyarakat, untuk ikut serta membantu pihak kepolisian dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan patroli terus dilakukan sebagai bagian dari pengamanan wilayah. Termasuk upaya menekan penyebaran Covid-19, hhususnya di wilayah Kota Banjarbaru.“Kegiatan Patroli merupakan agenda rutinitas dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Banjarbaru. Ungkap.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: