TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jalani adaptasi kebiasaan baru personil unit sabhara tingkatkan sosialisasi dan edukasi

Polres banjarbaru, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di malam hari, Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Unit sabhar melaksanakan patroli dialogis kegiatan dipimpin Padal Ipda bambang Catur. Pelaksanaan patroli selain mencegah ganguan kamtibmas petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan disiplin Prokes. Senin (30/11/2020).

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini Protokol Kesehatan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Peran personil unit sabhara memberikan sosialisasi dan edukasi disiplin Protokol kesehatan kepada warga. Selama kegiatan patroli petugas sisir kerumunan keramaian dan daerah area publik. Dalam kesempatan tersebut petugas juga sosialisasi tentang Protokoler Kesehatan kepada warga dengan disiplin 4M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser, menghindari kerumunan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan masa adaptasi kebiasaan baru kegiatan sosialisasi dan edukasi menjadi perioritas petugas sasar kerumuaman dan area Publik. Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, petugas unit sabhara terus melakukan pendisiplinan sosialisasi edukasi pentingnya disiplin Protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi dan edukasi ini rutin di lakukan personil Unit sabhara dengan harapan menekan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas. Polri hari di tengah warga dalam rangka mengugah kesadaran warga masyarakat disiplin Protokol Kesehatan Covid-19., sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: