TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jalin kemitraan dengan warga masyarakat, Unit sabhara ciptakan situasi kamtibmas kondusif

Polres Banjarbaru, Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, terus melakukan kegiatan patroli dan imbauan Protokol kesehatan. Selasa(03/11/2020).

Kegiatan patroli untuk memberikan kenyamanan serta menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas. Selain itu, sekaligus menampung berbagai informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar tetap ikuti anjuran pemerintah terapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan sangatlah penting. Dihimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, serta tetap patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun untuk mengindari penyebaran Covid-19.

Kegiatan patroli dialogis permukiman merupakan agenda rutinitas yang dilaksanakan personil kepolisian untuk menjaga sitkamtibmas yang kondusif, serta menjalin kemitraan polri dengan masyarakat, tanpa peran aktif dari masyarakat polri sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: