TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur Sambang Ketua RT

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkal Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin sambang warga dan Silaturahmi juga terus dilkukan guna memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (13/05/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda berdialogis dengan ketua Rt.01 Rw.01 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Ibu Hj. Rusma Ghani. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H,.S.I.K., yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Dalam kesempatan sambang ke Ketua Rt.01 Rw.01 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Aipda Miftakhul Huda memberikan pesan kamtibmas terkait kewaspadaan terhadap Kebakaran hutan dan lahan, himbauan untuk tidak mempercayai adanya berita Hoax karena dapat merusak kerukunan warga.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan dengan rutin melakukan sambang warga selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, dengan sendirinya anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat apabila di desa binaanya ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Keberadaan Bhabikamtibmas bersama warga binaanya adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan, Karena kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat di desa binaanya”. Tutur Kapolsek Banjarbaru Timur. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: