TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jalin Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek beserta Kanit Binmas Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W.

Polres Banjarbaru – Jalin Silaturahmi Kamtibmas, Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,didampingi Kanit Binmas IPTU Hadi Suprayitno, Hadiri Peringatan Isra’ Mi’roj Nabi Muhammad S.A.W, di Masjid Al Mujahirin Rt.30 Rw.10 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (01/04/2019) sekitar pukul 21.00 Wita.

Penceramah dalam acara tersebut adalah Ustadz Asrobianto, SAg dengan dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, forum Rt / Rw Kel. Cempaka, dan Jama’ah kurang lebih 300 Orang. Adapun inti dakwahnya Peringatan Israj dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW mempunyai makna yang berarti mengenang kepada Nabi Muhammad, ini merupakan bukti kecintaan terhadap wali – wali Allah, kemudian sebagai umatnya makna Isra miraj juga sebagai Syafaat bagi para jemaah, sehingga diharapkan para umat yang hadir untuk bisa  mencontoh ketauladanan sifat Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu juga beliau juga menyampaikan hikmat sholat yaitu Sholat adalah wajib di kerjakan oleh umat Islam dan nanti pada hari perhitungan amalan pertama yang di hisab oleh Allah SWT, Untuk laki laki yaitu sholat wajib sholat berjamaah di mesjid, Sholat adalah merupakan syafaat dari Nabi Muhammad SAW, Sholat adalah mencegah kegiatan keji dan mungkar, Sholat apabila dikerjakan dengan tumakninah akan bermanfaat bagi kesehatan seperti bisa sembuhkan penyakit pinggang,maag, darah tinggi.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan, “Kegiatan ini rutin kami lakukan disetiap kegiatan Peringatan Hari Besar Keagamaan dengan maksud selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat dan Polri, juga untuk meningkatkan Iman dan Taqwa, selain itu juga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan”. Ucapnya (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: