TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jambret yang meresahkan kota banjarbaru kembali di bekuk

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota, Jajaran Polres Banjarbaru. Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota berhasil ungkap pelaku pencurian dengan pemberatan (jambret) diwilayah hukum Polres Banjarbaru pada hari Senin 30 Desember 2019 skj 10.00 Wita. Adapun pelaku dengan inisial AK (26 tahun) warga Jl.Sungai Sumba Kel.Guntung Payung kec.Landasan Ulin, tersebut berhasil dibekuk jajaran reskrim Polsek Banjarbaru Kota di bawah langsung Pimpinan Kanit Reskrim AKP Yuli Tetro,S.H.Selasa(31/12/19).

AKP Yuli Tetro,S.H menuturkan “penangkapan pelaku berawal atas informasi dari warga bahwa pelaku berada di Gg sampoerna 2 Kel.Tanjung Rema Kec.Martapura Kab.Banjar, pelaku berhasil di bekuk beserta barang bukti 1 buah Handphone merk Vivo warna biru hitam yang diambil paksa oleh pelaku dari tangan korban” AKP Tetro juga menambahkan “penangkapan tersebut bermula dari laporan korban bahwa saat korban sedang makan pentol bakso di Jl.Panglima batur Samping balai Kota Pemko Banjarbaru. Korban sambil memainkan Handphone tiba-tiba secara paksa pelaku langsung mengambil Handphone tersebut dari tangan korban dengan terang-terangan, setelah pelaku berhasil melakukan aksinya pelaku kabur menggunakan sepeda motor miliknya, namun saat itu korban ingat dengan ciri-ciri pelaku sehingga memudahkan kami membekuk pelaku” dari pelaku kami amankan 1 buah Handphone merk Vivo warna biru hitam yang merupakan hasil dari pencurian serta 1 unit sepeda motor Merk Yamaha mio warna Hitam yang digunakan pelaku sebagai sarana menjalankan aksinya. “ucap AKP Tetro.

Kapolsek Banjarbaru Kota KOMPOL Purbo Raharjo melalui Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota AIPDA Ahmad Supriyanto, S.H membenarkan telah mengamankan seorang pelaku pencurian dan barang bukti di mapolsek banjarbaru kota, kemudian akan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kami menghimbau kepada mitra Humas “agar selalu waspada dan berhati-hati untuk tidak memainkan Handphone di sembarang tempat apalagi sambil berkendaraan karena sangat memancing terjadinya tindak pidana”. Modus seperti ini membuktikan sekarang pelaku lebih terang-terangan mengambil barang korban yang sedang berada di tangan korban, terbilang nekat disiyalir modus baru di Kota Banjarbaru, apalagi tkp berada di tempat keramaian, pelaku terbilang cukup nekat, sekali lagi kami menghimbau untuk waspada dan berhati-hati”. Ucap AIPDA Supri.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111