TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Jenset Desa Rusak Bhabinkamtibmas Lakukan Ini

Polres Banjarbaru, salah satu faktor pendukung keamanan desa pada malam hari yaitu terpenuhinya faktor penerangan yang cukup.

Salah satu sumber penerangan bagi masyarakat desa adalah mesin jenset atau mesin generator yang dapat menghasilkan sumber daya listrik.

Sehingga perlu diadakannya perawatan dan perbaikan terhadap mesin penghasil listrik tersebut. Dan apabila tidak dirawat dan diperbaiki, maka sumber listrik yang menjadi faktor utama penerangan tidak dapat dihasilkan.

Serta tidak berdampak dan akan mengganggu keamanan desa itu sendiri.

Seperti yang terjadi di Desa Terapu Polsek Aluh Aluh yang termasuk di dalam wilayah hukum Polres Banjarbaru, Minggu (08/10/2017).

Dikarenakan salah satu jenset desa rusak, maka beberapa hari belakangan ini di salah satu lingkungan Desa Terapu dalam keadaan gelap gulita.

Hal ini sangat mempengaruhi keadaan keamanan di lingkungan tersebut.

Untuk menghindari hal hal yang dapat mengganggunya keadaan kamtibmas tersebut, maka Bhabinkamtibmas Desa Terapu, Bripka Sunhaji, melakukan perbaikan terhadap sumber listrik tersebut.

Alhamdulillah akhirnya mesin hidup kembali, ucap Bripka Sunhaji.

kepala polisi resor Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui AKP Suroto selaku kapolsek Aluh Aluh membenarkan tentang adanya jenset yang rusak di Desa Terapu.

Syukur Bhabin dan warga bisa bergotong royong untuk memperbaiki mesin yang rusak tersebut, tambahnya.(tole)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: