TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Ka Spkt Aiptu Saikoni Pimpin Sambangi Pasar Ulin Imbauan Cegah Covid-19

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. dipimpin Ka Spkt Aiptu Saikoni  bersama anggota cadangan Polsek berikan imbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar masyarakat patuh dan taat terhadap iimbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona serta membacakan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona covid 19 di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Jum’at (03/04/2020) 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memantau dan mengawasi tempat- tempat berkumpulnya banyak orang seperti Warung, Arena ketangkasan billyar, cafe, pasar serta warung malam tempat berkumpulnya banyak orang. 

Dalam kegiatan tersebut juga untuk memberikan pengetahuan, informasi maupun penekanan kepada masyarakat tentang maklumat Kapolri, surat edaran pemerintah daerah maupun pusat dengan harapan masyarakat paham dan mengerti serta untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19.

Adapun untuk sasaran yang dilakukan pemantauan tempat berkumpulnya banyak orang diantaranya sebagai berikut:

1. Pasar Rakyat Jl.Kelurahan Kel.Landasan ulin selatan. Kec. Liang anggang.
2. Pasar Peramuan Jl.Peramuan Kel.Landasan ulin tengah Kec. Liang anggang
3. Pasar ulin raya, Jl.A Yani Km.24 Kel.Landasan ulin tengah Kec. Liang anggang.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos. menerangkan “bahwa kegiatan patrioli gabungan penyampaian imbauan kepada masyarakat tersebut di fokuskan kepada titik-titik kumpul masyarakat yang terkadang melewati batas yang di tentukan dan apabila ada kegiatan pengumpulan warga akan dibubarkan dan disuruh pulang. Personil kami masih terus berupaya memberikan himbauan kamtibmas dengan humanis kepada warga mayarakat, guna memutus penyebaran Virus corona di wilayah Banjarbaru. Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting”.Ungkap (BBBKG).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: