TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kabag Sumda Polres Banjarbaru Praktekan Langsung Bela Diri Polri

foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Dalam rangka meningkatkan kemampuan keterampilan bela diri polri, Kabag Sumda Polres Banjarbaru Kompol Krisman E.T Hutagaol mempraktekkan bela diri judo kepada peserta ujian beladiri berkala, di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, Selasa (12/2).

“Bela diri Polri sangatlah penting untuk dimiliki para personel Polri sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas, dengan dasar itu lah saya meminta kepada peserta ujian beladiri berkala untuk serius dalam melaksanakan beladiri ” ujar Kabag Sumda Polres Banjarbaru Kompol Krisman E.T Hutagaol.

Kompol Krisman juga menjelaskan latihan bela diri bagi personel polres maupun polsek jajaran sangat penting. Mengingat ke depan tantangan tugas yang semakin berat, maka dari itu bela diri sangat diperlukan dalam menghadapi lawan dengan kondisi terdesak.

“Dengan adanya kegiatan ujian bela diri secara berkala, baik fisik maupun teknik diharapkan anggota mampu profesional dalam bertindak di lapangan. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi,” jelasnya.

Lanjut Kabag Sumda, maanfat dan kegunaan bela diri sangatlah banyak. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya. (fh3189)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: