TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kampung Tangguh Banua Diresmikan Walikota Banjarbaru Di Kelurahan Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Pemerintah Kota Banjarbaru akhirnya melaunching Kampung Tangguh Banua, di Jalan Asabri Perum Asabri RT 45 RW 09, Kelurahan Syamsuddin Noor, Landasan Ulin, Jumat (19/6) pagi.

Ada 4 Daerah di Kota Banjarbaru yang ditunjuk menjadi Kampung Tangguh Banua. Mulai dari Perum Asabri Kelurahan Syamsuddin Noor, Landasan Ulin. Kemudian Kompleks Hero Puskopat Kelurahan Guntung Manggis, Kampung Iwak di Kelurahan Mentaos dan Kampung Pejabat di Loktabat Selatan.
 
“Alhamdulillah hari ini kita mencanangkan ada 4 kampung tangguh di Kota Banjarbaru. Insha Allah bukan hanya 4, akan makin banyak lagi Kampung Tangguh Banua di Banjarbaru, ini hanya awal,” ujar Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani

Dia menerangkan, Kampung Tangguh Banua ini sebagai kampung percontohan. Untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat dalam memerangi, menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Menurutnya, dengan Kampung Tangguh Banua ini, masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. Khususnya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.
Ia berharap, semua Kelurahan di Banjarbaru kedepan memiliki kampung tangguh dengan berbagai macam inovasi.
 
“Kami berharap seluruh kelurahan nanti punya kampung-kampung tangguh dengan inovasi yang berbeda-beda. Semoga ketangguhan ini juga akan membuat Banjarbaru semakin baik kedepannya,” harapnya.

Dirinya juga menginginkan disetiap kampung Tangguh Banua menciptakan inovasi-inovasi baru, dalam menghadapi persoalan Covid-19.

“Kami ingin disetiap kampung ada inovasi yang dimunculkan lagi. Intinya bahwa masyarakat tidak takut, tetapi memahami serta menyikapi dengan bijak secara bersama-sama persoalan Covid-19 ini,” tutupnya.
 
Dalam acara launching tersebut  Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, didampingi  Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Wakil Ketua II DPRD Nafsiani Samandi, dan kepada Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru Zain.(BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111