TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kanit Binmas Tidak Bosan Bosannya Berikan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Galuh Cempaka

Polres Banjarbaru – Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19. Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Hadi Suprayetno, tidak bosan bosannya memberikan himbauan protocol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara berkeliling memasuki arel Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (01/09/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan ini untuk memberikan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pengunjung dan pedagang pasar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat, agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir”. Ucap Kanit Binmas.

Kegiatan yang dilakukan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menyampaikan agar masyarakat jangan panic, dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19, dengan selalu menggunakan masker, Jaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

“Jangan panic, namun tetap waspada, apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat”. Ucapnya.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah dalam penanganan pencegahan covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111