TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kanit Lantas Berikan Imbauan Kepada Masyarakat Yang Antri Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST)

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Pawas H. Hasmi bersama anggota piket fungsi Polsek berikan imbauan kamtibmas dan edukasi kepada Masyarakat tentang PSBB yang sudah berlaku di Kota Banjarbaru dan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar masyarakat patuh dan taat terhadap imbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona serta menyampaikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona covid 19 di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Sabtu (16/05/2020) Pagi.

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona.

Menyampaikan imbauan kepada Masyarakat tentang pemberlakukan PSBB agar masyarakatsenantiasa menggunakan masker, menjaga jarak (psyhcal distancing), Hindari berjabat tangan dan sentuhan, Sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, Agar lebih baik mandi setelah pulang ke rumah, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, menunda mudik, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan virus corona selain itu menyampaikan dampak kamtibmas untuk itu warga agar selalu bisa meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing seperti aktif pos kamling. Adapun sasaran pelaksanaan patroli dan Imbauan meliputi Monitoring kegiatan pembagian BST di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Barat dimana kegiatan tersebut merupakan pembagian BST tahap pertama tahun 2020 yang diberikan kepada warga rentan miskin yang terdampak Pandemi COVID – 19, per-bulannya / KK sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah)  dan akan diberikan selama 3 (tiga) bulan terhitung dari bulan Mei sampai dengan Juli 2020. Pembagian BST untuk hari ini yaitu:

a). Untuk pembagian BST warga Kelurahan Syamsudin Noor bertempat di Kantor Kelurahan Syamsudin Noor, dan untuk warga yang menerima BST tersebut berjumlah 270 kepala keluarga.

b).  Untuk pembagian BST warga Kelurahan Landasan Ulin Tengah bertempat di Kantor Kelurahan Landasan Ulin Tengah, dan untuk warga yang menerima BST tersebut berjumlah 880 kepala keluarga. Dalam pembagian  terbagi 2 tahap yaitu:

° Tahap 1 dibagi pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020.
° Tahap 2 dibagi pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos menerangkan “bahwa kegiatan patrioli malam penyampaian imbauan kepada masyarakat tentang pemberlakukan PSBB yang berlaku di kota Banjarbaru dengant di fokuskan kepada titik-titik kumpul masyarakat yang terkadang melewati batas yang di tentukan dan apabila ada kegiatan pengumpulan warga akan dibubarkan dan disuruh pulang. Personil kami masih terus berupaya memberikan himbauan kamtibmas kepada warga mayarakat, guna memutus penyebaran Virus corona di wilayah Banjarbaru. Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting dan imbauan Kamtibmas juga disampaikan dalam upaya mengurangi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat”.Ungkap (BBBKG).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111