Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolda Kalsel Launching www.polisipedulikesehatan.com

Diterbitkan oleh admin 17 November 2015 0 komentar
sehat2

Polda Kalsel MoU dengan PMI Kalsel untuk penyediaan stok darahm, yang diserahkan oleh Kapolda Kalsel ke Ketua PMI Kalsel Gusti Iskandar

anggota Polda Kalsel antuasia mendonorkan darah

Kapolda Kalsel Brigjend Pol. Agung Budi M, MSi membuka secara resmi website kesehatan www.pedulikesehatan.com hari Selasa sore (17/11) pukul 16.00 wita di Menara Pandang Siring Tendean. Keberadaan portal online kesehatan Polda Kalsel ini diklaim yang pertama di Indonesia dan layak dikembangkan di seluruh jajaran Polda seluruh Indonesia.

Situs ini berisi informasi tentang kesehatan yang bisa diakses masyarakat dan anggota Polri. Hal ini sesuai dengan fungsi dukungan kedokteran kepolisian terhadap tugas opersional dan kesamaptaan personel.

“Masyarakat bisa mengunduh dan mengakses informasi kesehatan seperti, pelayanan hidup sehat, layanan dan informasi tentang donor darah, informasi tentang kesehatan untuk referensi bagi masyarakat yang tertarik masuk menjadi anggota polisi,” kata Agung.

Kapolda mengungkapkan, Biddokkes Polda Kalsel juga melakukan MoU dengan PMI Kalsel, untuk menjadi donor aktif guna membantu ketersediaan stok darah PMI. Kegiatan tersebut juga diisi aksi donor darah dari anggota Polda Kalsel.

Seperti diketahui, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel adalah unsur pelaksana staf khusus Polda yang berada dibawah Kapolda. Yang bertugas menyelenggarakan dan membina fungsi kedokteran dan kesehatan Polri yang meliputi bidang kedokteran kepolisian, kesamaptaan dan pelayanan kesehatan , baik dengan menggunakan sumber daya yang tersedia maupun melakukan kerjasama dengan pihak lain. Biddokkes terdiri dari, sub Bidang Dukungan Kesehatan , disingkat Subbiddukkes.

Bertugas menyelenggarakan dan membina fungsi dukungan kedokteran kepolisian terhadap tugas opersional dan kesamaptaan personel. Sub Bidang Pelayanan Materiil /fasilitas Kesehatan disingkat Subbidyanmatfaskes
Bertugas menyelenggarakan dan membina pelayanan kesehatan serta dukungan materiil dan fasilitas kesehatan.

Rumah Sakit Polri disingkat Rumkitpol, bertugas menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi personel Polri dan keluarganya serta menyelenggarakan dukungan kedokteran kepolisian dan kesehatan bagi tugas opersional dan pembinaan Polri.

Poliklinik Kesehatan disingkat Polipol, Bertugas menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi personel Polri dan keluarganya sera menyelenggarakan dukungan kedokteran kepolisian kesehatan bagi tugas operasional dan pembinaan Polri.

tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel