TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

KAPOLRES BANJARBARU PIMPIN PEMAKAMAN AIPTU ANUNG DWIJOYO

Polres Banjarbaru, duka mendalam kembali dirasakan Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Kepolisian Resort Banjarbaru, Polda Kalsel. Pagi Selasa (07/07/2020), salah seorang Personel Polres Banjarbaru Aiptu Anung Dwijoyo yang bertugas sebagai anggota Bag Sumda, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru.

Berita duka ini diterima Kepolisian Resort Banjarbaru, beberapa saat setelah Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 06.05 wita. Diketahui Almarhum Aiptu Anung Dwijoyo mengalami penyakit Komplikasi yang dideritanya, sehingga Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru dalam waktu yang cukup lama.

Dari pesan singkat yang diterima pula, pihak keluarga Almarhum mengatakan pemakaman dilakukan di dekat kediamannya, selepas sholat dzuhur yang beralamat di Jalan Jeruk Perambaian, Gang Nanas 1, Kenari 5, Sungai Ulin, Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK., M.H., mengungkapkan rasa duka dan bela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Aiptu Anung Dwijoyo, “saya pribadi sangat berduka atas berita ini, nanti siang selepas sholat Dzuhur kita akan melakukan upacara pemakaman didekat kediamam Almarhum, sesuai permintaan keluarga Almarhum”, ungkap Kapolres.

Menjelang sholat Dzuhur, Kapolres bersama rombongannya datang melayat ke rumah duka Almarhum Aiptu Anung Dwijoyo, yang mana sebelumnya juga sudah ada anggota dari Polres Banjarbaru di kediaman Almarhum.

Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Dzuhur dan fardhu kifayah, Kapolres Banjarbaru bersama rombonggan dan anggota Jajaran, melaksanakan prosesi upacara pemakaman ditempat yang sudah ditentukan tidak jauh dari kediaman keluarga Almarhum.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK., M.H., mengungkapkan, “saya sekalu Inspektur upacara sekaligus mewakili Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan seluruh anggota Polri, mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Aiptu Anung Dwijoyo. Dengan segala pengabdiannya pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, kami merasa sangat kehilangan”, ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada semua yang berhadir dalam upacara pemakaman ini, untuk mendo’akan semoga pengabdian Almarhum selama masa Dinasnya, mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang layak disisinya, serta diampuni segala dosa dan kesalahan semasa hidupnya.

“Sebagai manusia kehidupan dan kematian sudah merupakan takdir dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Kita semua pasti akan menghadapinya. Oleh sebab itu saya berharap kepada keluarga yang ditinggalkan, untuk senantiasa tabah serta diberikan kekuatan iman dalam mengahadapi cobaan ini”, tutur Kapolres.

Usai memberikan sambutan, prosesi dilanjutkan dengan pemakaman secara simbolis oleh Kapolres Banjarbaru dan penaburan bunga. Upacara pemakaman diakhiri dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kapolres dan penghormatan terakhir kepada Almarhum, yang juga kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a dari pihak keluarga besar Almarhum.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111