TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolres Banjarbaru Pimpin Pengucapan Ikrar Netralitas Personil Polres Banjarbaru Dalam Pilkada 2020

Polres Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H pimpin Apel Pagi yang dilanjutkan Pengucapan Ikrar Netralitas Personil Polres Banjarbaru dalam Pilkada 2020 bertempat di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, Kamis (1/10). Kegiatan tersebut diikuti Para PJU Polres Banjarbaru, Para Kapolsek jajaran Polres Banjarbaru, Para Perwira Polres Banjarbaru, Para Bintara dan ASN Polres Banjarbaru.

Isi dari ikrar tersebut dibaca oleh kapolres banjarbaru dan diikuti oleh personil polres banjarbaru dengan isi :

  1. Dalam pilkada serentak personil polres Banjarbaru berikrar mendukung suksesnya pilkada serentak tahun 2020 demi terwujudnya sistem pemerintahan daerah yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD republik indonesia tahun 1945.
  2. Akan Mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika serta mengedepankan adu program,adu konsep,adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.
  3. Akan menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian fitnah dan ujaran kebencian yang bermuatan sara dan berita bohong.
  4. Akan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratif pada tanggal 9 Desember 2020 demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan untuk 5 tahun kedepan serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan khususnya masyarakat kota Banjarbaru.
  5. Akan menjaga netralitas dan profesionalitas personil polres Banjarbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam setiap tahapan pilkada termasuk pelayanan penegakan dibidang hukum,
  6. Akan mendukung tetap tegaknya negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila,Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Bhineka tunggal Ika.
Selain itu, Kapolres Banjarbaru juga meminta kepada seluruh personil, untuk selalu mewaspadai berita ujaran kebencian dan hoax dan juga selalu melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada.

“Netralitas Polri dalam rangka Pilkada Serentak 2020 adalah harga mati,” Kapolres juga mengimbau kepada seluruh anggota untuk bekerja secara Optimis,Ikhlas, Benar, Berkualitas Sesuai dengan Motto Polres Banjarbaru

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: