Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres Banjarbaru Tanda Tangani MOU di SMPN 5 Banjabaru

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 8 Oktober 2018 0 komentar

foto : humas_resbjb

Senin pagi (8/10/18), Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menjadi pembina upacara sekaligus melakukan penandatanganan MoU dengan SMPN 5 Banjarbaru, mengenai Transportasi Sehat Merakyat (TSM) / Active Transportation.

Transportasi Sehat Merakyat merupakan bagian dari program Police Go To School, yang ditujukan kepada siswa-siswi sekolah agar dapat berjalan kaki, bersepeda, menggunakan angkutan umum ataupun diantar jemput orang tua, saat berangkat dan pulang sekolah.

”Tujuan dari penandatanganan MoU TSM ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di dunia pendidikan,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya seusai upacara bendera.

AKBP Kelana Jaya menambahkan, program TSM ini dapat melatih anak-anak untuk tertib berlalu lintas, terutama kepada siswa-siswi yang masih di bawah umur.

”Kita juga melatih agar mereka mengetahui dan mengenal apa itu lalu lintas. Dan yang terakhir ini juga bisa membantu sekolah yang kekurangan lahan parkir sepeda motor,” terangnya.

Kepala SMPN 5 Banjarbaru Undi Sukarya, menyambut baik MoU TSM yang ditandatangani langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Karena menurutnya, MoU TSM ini dapat meminimalisir ataupun menghindari lakalantas yang melibatkan siswa-siswi SMPN 5 Banjarbaru.

”Harapan kami, anak-anak SMPN 5 Banjarbaru bebas dari penggunaan kendaraan bermotor (ke sekolah), karena mereka belum waktunya menggunakan kendaraan bermotor,” ungkap Undi Sukarya.

Kegiatan penandatanganan MoU TSM ini juga dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya, Kanit Dikyasa Polres Banjarbaru Iptu Tajudin Noor, Kanit Laka Polres Banjarbaru Aipda Heriyadi, Kabid LLAJ Dishub Banjarbaru Zaini dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. (fh3189).


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel