Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar hari Rabu 09 November 2016, sangat dinantikan masyarakat Kecamatan Aluh-Aluh dan Kecamatan Beruntung Baru. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.
Sebanyak sembilan desa di Kecamatan Aluh-Aluh melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yaitu desa Terapu, Handil baru, Labat muara, Kuin kecil, Pulantan, Aluh-aluh kecil, Aluh-aluh besar, Simpang warga dalam dan desa Podok. Sedangkan Kecamatan Beruntung Baru, desa yang melaksanakan  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ada empat, yaitu desa Handil purai, Jambu raya, Pindahan baru dan desa Kampung baru.

 

dari kiri ke kanan. Anggota DPRD Kab. Banjar H. Jumani, Kapolres, Kasat Intelkam, Camat, dan Kapolsek Cek TPS desa Simpang warga dalam. foto:HumasResBjb

dari kanan ke kiri : Anggota DPRD Kab. Banjar H. Jumani, Kapolres, Kasat Intelkam, Camat, dan Kapolsek Cek TPS desa Simpang warga dalam. foto:HumasResBjb

 

Anggota DPRD Kabupaten Banjar H. Jumani, Kapolres Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan, S.Ik., KabagOps Kompol Mujiono, Kasat Intelkam AKP Sri Minning, Kapolsek Aluh-aluh AKP Suroto dan Camat Aluh-aluh Ahmad Fauzi, turun langsung melakukan pengecekan di tiap TPS.

 

Seorang warga desa Podok, memasukkan surat suara ke kotak suara. foto:HumasResBjb

Seorang warga desa Podok, memasukkan surat suara ke kotak suara. foto:HumasResBjb

Dari hasil pemungutan suara yang ada di Kecamatan Aluh-aluh, desa Terapu dimenangkan Jailani dengan memperoleh 177 suara,  desa Handil Baru dimenangkan Hamdani dengan memperoleh 94 suara,  desa Labat Muara dimenangkan Asbulah dengan memperoleh 283 suara,  desa Kuin Kecil dimenangkan Hasanudin, S.Ap dengan memperoleh 592 suara,  desa Pulantan dimenangkan Syarkawi dengan memperoleh 270 suara,  desa Aluh-Aluh Kecil dimenangkan M. Arsyad dengan memperoleh 270 suara,  desa Simpang Warga Dalam dimenangkan Mansur dengan memperoleh 289 suara,  desa Aluh-Aluh Besar dimenangkan Harun, S.Ap., dengan  memperoleh 1281 suara dan  desa Podok dimenangkan Ahmad Jazoli dengan memperoleh 339 suara.
Sedangkan hasil pemungutan suara dari Kecamatan Beruntung Baru,  Handil Purai dimenangkan Sarbani dengan memperoleh 324 suara,  desa Jambu Raya dimenangkan Kamarudin dengan memperoleh 397 suara,  desa Pindahan Baru dimenangkan M. Saleh dengan memperoleh 417 suara dan  desa Kampung Baru dimenangkan Fahmi dengan memperoleh 345 suara.
“Saya Bangga dengan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang di selenggarakan di Kecamatan Aluh-aluh dan Kecamatan Beruntung Baru. Masyarakat nya sangat menjunjung tinggi demokrasi, para calonnya satu sama lain saling menghormati dan tertanamnya sifat legowo di tiap-tiap calon yang kalah, dalam menerima hasil pemungutan suara, sehingga pesta rakyat ini berjalan tertib, aman dan terkendali”. Ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan, S.Ik.

 

Fafa/TribrataNews.


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel