Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

pjr4

Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar H Suhasto, menambah pasukan lengkap dengan senjata dari Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, untuk menjaga keamanan dalam tahapan pemilihan kepala daerah di Kotabaru.

“Salah satu pertimbangan menambah pasukan bersenjata adalah, hasil sementara penghitungan suara pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kotabaru, selisihnya dari satu pasangan dengan pasangan yang lain cukup ketat, sehingga terjadi kerawanan,” kata Kapolres saat melakukan pemantauan rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru, Kamis.

Dikatakan, saat pelaksanaa pemungutan suara Polres Kotabaru mendapatkan bantuan pasukan dari Polda Kalimantan Selatan sebanyak 60 personel, meliputi 40 personel staf dan 20 personel dari Brimob lengkap dengan senjata.

“Tambahan yang kita minta khusus Brimob menjadi 40 personel, dan akan ditempatkan di Kantor KPU, Kantor Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslu), dan yang lainnya, tutur Suhasto.

Selain menambah pasukan bersenjata lengkap, Kapolres Kotabaru juga memberikan pengawalan terhadap lima orang komisioner KPU Kotabaru, dan tiga orang anggota Panwaslih Kotabaru.

“Setiap orang komisioner atau anggota Panwaslih akan mendapatkan pengawalan satu personil, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, paparnya.

Sebelumnya, Kapolres mengemukakan, personel dari Polres sendiri sebanyak 316 orang dan 40 personil dari Polda ditempatkan untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Semua pasukan akan bertugas dan siap siaga hingga ada penetapan dan pelantikan pemenang pemilihan kepala daerah.

Sejauh ini kondisi di Kotabaru menjelang Pilkada masih dalam kondisi yang aman dan kondusif, diharapkan kondisi tersebut juga terjadi hingga selesai pesta demokrasi.

Kapolres menambahkan, untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban serta terselenggaranya Pilkada dengan damai dan lancar, Polisi akan dibantu sekitar 1.724 orang dari Linmas.

rel/ant/tribaratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel