TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Aluh Aluh Memediasi Permasalahan Antar Dua Desa

Polres Banjarbaru, berbagai upaya yang dilakukan personil Kepolisian Resort Banjarbaru untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, tidak jarang menjadi konsultan untuk penyelesaian masalah yang terjadi diwilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto beserta anggota Bhabinkamtibmas melakukan mediasi permasalahan perselisihan yang baru-baru terjadi, jumat (08/09) pukul 19.58 wita dirumah salah satu tokoh masyarakat desa Pemurus.

Kejadian perselisihan tersebut di picu dari saling ejek yang dilakukan dua pemuda bersebelahan desa antar (AS) 23 tahun warga Simpang Warga Dalam terhadap (SWN) 26 tahun warga Pemurus. Dalam mediasi tersebut diambil kesepakatan bahwa kedua belah pihak merasa bersalah dan saling memaafkan dan di akhiri dengan kesepakatan damai.

“Mari kita sama-sama intropeksi diri dan saling menahan emosi, setiap permasalahan dapat disampaikan ke perangkat desa maupun Bhabinkamtibmas untuk diselesaikan dulu secara kekeluargaan”. ucap Bhabin Simpang Warga Dalam Bripka Bowo.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto menyampaikan “mediasi merupakan wujud pelayanan terhadap masyarakat guna terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif”.ujarnya. (e’Black)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: