TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Aluh Aluh SosialisasikanResiko Menangkap Ikan Dengan Bahan Berbahaya  di Desa Kuin Besar

Polres Banjarbaru  – Kapolsek Aluh Aluh Iptu Hadi Mulyono SE di dampingi dengan Bhabinkamtibmas  desa Kuin besar Bripka Sukadi melakukan Sosialisasi Bahaya menangkap Ikan dengan menggunakan bahan berbahaya ( Setrum,racun dan bahan Peledak  )  Hari Kamis tanggal 04 Juli 2019 .

Kegitan sosialisasi tersebut di laksanakan di balai desa Kuin Besar Kec. Aluh-Aluh yang di hadiri oleh Pembekal, Aparat Desa, Tokoh Masayarakat,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda .

Dalam kegiatan ini Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono  menyampaikan laranganya untuk menangkap ikan dengan bahayan berbahaya berupa Racun, Strum dan Bom Ikan karena bisa merusak Ekosistem yang ada di air baik sungai dan laut juga berbahaya bagi manusia yang ada di sekitar sungai dan yang mengkomsumsi  ikan tangnkapnya .

Kapolsek Aluh-Aluh Juga menyampikan bahwa kalau di kemudian hari ternyata di temukan ada perbuatan melanggar hukum yang di lakukan oknum warga  untuk menangkap ikan dengan cara cara yang melanggar hukum seperti yang dijelaskanya yaitu dengan menggunakan bahan berbahaya Pihak Polsek Aluh-Aluh akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku .

Dalam kesempatan tersebut Kepala desa Kuin Besar dan masyarkat  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Aluh-Aluh yang menaruh perhatian yang sangat besar  desa Kuin Besar karena sungai dan ikan –ikanya yang ada di dalamanya merupakan warisan yang tidak terhingga bagi anak cucu kelak .

Polres Banjarbaru : Iklas, Benar dan Berkwalitas

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111