TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjararu Barat Monitoring Perayaan Natal Di Gereja Khatolik Santo Yohanes Pemandi Landasan Ulin

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, monitoring personil gabungan melakukan pengamanan ibadah perayaan Natal 2020, di Gereja Khatolik Santo Yohanes Pemandi Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Jumat (25/12/20).

Pasca perayaan Natal dan Jelang pergantian tahun baru 2021, personel gabungan juga di sebar posko pelayanan. Pengamanan akhir ibadah perayaan Natal dan tahun baru 2021, terdiri dari personel gabungan maupun dari instansi terkait.

Semua personel ditempatkan pada sejumlah gereja yang ada di wilayah Polsek Banjarbaru Barat dengan jumlah personel bervariasi antara lima sampai 10 orang tergantung besar kecilnya gereja, tergantung jumlah jemaat dan jadwal kegiatan gerejanya.

 

Pengamanan dilakukan menyesuaikan jadwal gereja, Misalnya ada gereja mulai 24 Desember maka mulai tanggal tersebut dilakukan pengamanan dan fokusnya H-1 dan hari H Natal 25 Desember 2020, sama nanti pergantian Tahun Baru.

Bahwa untuk memastikan amannya pelaksanaan ibadah perayaan Natal di sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Landasan Ulin terlebih dulu dilakukan sterilisasi yang dibantu dari unit penjinak bom Sat Brimob dari Gegana sudah melakukan sterilisasi di gereja dan skala prioritas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.AB, M.AP, menjelaskan “pengamanan ini digelar untuk memastikan perayaan Natal dan tahun baru 2021 terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tetap menjalan Protokol Kesehatan selama menjalankan ibadah. Memastikan Kepolisian siap menjaga keamanan sehingga perayaan Natal dan tahun baru berlangsung lancar. Kita ingin rangkaian kegiatan Natal dan tahun baru tanpa ada gangguan sekecil apa pun”, imbuhnya.

Perayaan Natal, kata dia, pada hakikatnya juga sarana meningkatan kualitas hidup beragama umat Kristiani. Antar umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi, dan mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda.

“Selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020 kepada segenap Umat Kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2021. Tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah”.tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: