TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Barat Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara Di Tingkat PPK Kecamatan Liang Anggang

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP hadiri rapat pleno perhitungan surat suara atau rekapitulasi surat suara pilkada Gubernur dan Wailkota Banjarbaru di tingkat PKK Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru. Jum’at (11/12/2020).

Kegiatan perhitungan surat suara atau rekapitulasi surat suara selain dihadiri Kapolsek Banjarbaru Barat hadir pula Camat Liang Anggang, Ketua PPK Liang Anggang, Danramil 1006 MTP diwakili Babinsa, Panwascam Kecamatan Liang Anggang, PPS Seluruh Kecamatan Liang Anggang, Saksi Paslon Gubernur dan Saksi Paslon Walikota Banjarbaru. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 wita yang diawali dengan perhitungan surat suara calon Gubernur dan wakil Gubernur dilanjutkan rekapitulasi suarat suara Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Banjarbaru.

Dalam konteks stabilitas Kamtibmas Polri sebagai Aparatur Negara yang memiliki tugas pokok sebagai pemelihara Kamtibmas penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, persinil Polri siap mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 sebagai implementasi peranan dan tanggung jawab sebagai Polri.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, MH., melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan “Rekapitulasi pada hari dilaksanakan secara bersama-sama di Kecamatan Liang Anggang dan Kecamatan Landasan Ulin dimana untuk kecamatan Liang anggang ada 168 Kotak suara dan Kecamatan Landasan Ulin 316 kotak suara yang akan dilakukan rekapitulasi. Untuk kegiatan tersebut saya menurunkan personil dari Polsek Banjarbaru Barat yang memonitoring dan pengamanan dengan ketat selama kegiatan dibantu dari TNI, Pol PP, Linmas dan Intansi terkait. Selama kegiatan semua peserta yang berhadir harus tetap menjalnkan protokol kesehatan sebelum memasuki ruangan Aula Kecamatan”. Pungkasnya.

“Saya ingatkan agar kepada semua personel menjaga Netralitas Polri dalam Pilkada 2020 ini, agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Dan jangan lupa jaga kesehatan, selalu patuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” tambahnya (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: