TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Barat Langsung Turun Ke Lapangan Dalam Pemeriksaan Penginapan Wilayah Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, melaksanakan kegiatan pekat cipta Kondisi dimalam pergantian tahun 2020-2021 dengan sasaran tempat penginapan yang ada diwilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Kamis (31/12/2020) malam.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat pergantian tahun 2020-2021 di wilayah hukum Polsek Banjarbafru Barat. Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, MAP memerintahkan personil Polsek melaksanakan pemeriksaan penginapan yang di diduga menjadi tepat kumpul kebo atau kumpul bukan pasangan suami istri.

Kapolsek langsung turun kelapangan yang berlangsung sejak pukul 21.30 witasampai 23.00 wita dengan sasaran beberapa titik penginapan dan setiap penginapan dipimpin oleh perwira pengendali dan kegiatan tersebut dilakukan bersama anggota TNI dari Koramil Liang Aggang.

Untuk sasaran penginapan di sekitar jalan Angkasa Kelurahan Syamsudin Noor Kec Landasan Ulin Kota Banjarbaru seperti Penginapan Ardika, Pengunapan Kiki, Penginapan HDK, Penginapan Intan syariah, Penginapan Mbak Ros dan Penginapan Tri Tunggal. Pada kegiatan tersebut diamankan pasangan tanpa hubungan pernikahan sebanyak 7 orang perempuan dan 7 orang laki-laki.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan “Kegiatan pemeriksaan dan pengecekan penginapan ini dilakukan dalam rangka menciptakan harkamtibmas disaat pergantian tahun baru dan menekan berkumpulnya masyarakat disaat pergantian tahun “. pungkasnya.

“Untuk seluruh pasangan tanpa ikatan pernikahan yg ditemukan di kamar penginapan dilakukan pendataan dan pihak Polsek Banjarbaru Barat menghubungi pihak keluarga masing-masing dan membuat penyataan diatas materai dan untuk pemilik penginapan juga diberikan peringatan keras agar selalu seleksi dengan tamu yang akan menginap” tambah Kasi Humas. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: