TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Barat Melaksanakan Sambang Dan Silaturahmi Kepada Pimpinan Majelis Ta’lim Sholawat Dan Dzikir Nurul Huda Landasan Ulin

Polres Banjarbaru – Dalam upaya menjaga stabilitas harkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP melaksanakan sambang dan silaturami kepada Pimpinan Majelis Ta’lim Sholawat dan Dzikir Nurul Huda di Jalan Garuda Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Rabu (15/12) siang.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk menjalin sitaurahmi dengan Pimpinan Majelis Ta’lim Sholawat dan Dzikir Nurul Huda Landasan Ulin Syaidi Al habib Idrus AlKaff dan meminta kepada beliau agar memberikan himbauan kepada maysrakat luas serta jemaahnya untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga Harkamtibmas.

Adapun imbauan Kapolsek Banjarbaru Barat yang disampaikan diantaranya:

1. Jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax/ ujaran kebencian dalam bentuk apapun baik mengatasnamakan agama maupun yang lainnya.

2. Selalu jaga kekompakan dan kerukunan seluruh lapisan masyarakat dan jangan terpecah belah maupun terhasut adu domba yang dapat merusak tatanan kehidupan yang sudah aman dan kondusif. Baik dengan sesama umat islam maupun agama yang lain.

3. Agar seluruh masyarakat/jemaahnya bersama -sama menjaga situasi kamtibmas di Kota Banjarbaru agar tetap kondusif. Untuk permasalahan yang terjadi diluar Kalimantan Selatan biarlah menjadi tanggung jawab dan urusan intansi terkait atau pemerintah untuk penyelesaiannya.

4. Agar seluruh masyarakat atau jemaahnya mendukung tugas Polri dan bersama -sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan silaturahmi Pimpinan Majelis Ta’lim Sholawat dan Dzikir Nurul Huda Landasan Ulin Syaidi Al habib Idrus AlKaff  akan selalu bersikap netral dan akan selalu menjadi penengah, selalu  berkoordinasi dengan TNI /Polri dan instansi terkait apabila ada permasalan yang terjadi di Kota Banjarbaru Khususya di Kecamatan Landasan Ulin.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan “Untuk kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk membangun harkamtibmas dimasa pandemi dan saling berbagi informasi keadaan saat ini. Selain itu agar warga masyarakat jangan terpropokasi dengan berita hoak atau bohong yang banyak beredar di medsos sehingga bisa berpikir lebih bijak”. Pungakanya.

“Dengan silaturahmi Ini merupakan bentuk kedekatan Polri dengan tokoh agama diwilayah Polsek Banjarbaru Barat untuk bisa bersama-sama membangun situasi yang aman, tertib dan kondusif usai pelaksanaan Pilkada serantak 2020 dan meyikapi situasi Politik yang berkembang dimasyarakat”. Tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: