TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Barat Mengikuti Kegiatan Jumling Bersama Kapolres Dan PJU Polres Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merpakan jajaran Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hagalung, S.Ab, M.AP bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H dan PJU Polres Banjarbar melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid At Taubah Jl. Sungai Sumba Kel. Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Jumat (13/03).

Kegiatan Jumling yang dilakukan oleh Kapolres Banjarbaru di Masjid At Taubah dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terutama di lingkungan Kelurahan Guntung Manggis dan umumnya Kota Banjarbaru.

Dengan Kegiatan Jumling selain merupakan kewajiban bagi umat Muslim dalam meningkatkan Iman dan Taqwa sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.

Jumat Keliling yang dilakukan oleh Pimpinan Polres Banjarbaru juga dimanfaatkan untuk sarana memperkenalkan diri dan bersilaturahmi kepada warga di sekitar Masjid terutama Jemaah yang hadir pada saat itu.

Usai Sholat Berjamaah Kapolres Banjarbaru memberikan pesan kamtibmas serta mendengarkan masukan dan saran dari para jamaah Masjid At Taubah.

“Menjelang Pilkada, diharapakan kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas disekitar lingkungannya, mari kita jaga komunikasi dengan baik, bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum sering dan jangan mudah terprofokasi dengan berita / informasi yang belum tentu benar/hoax.” Ucapnya.

Kapolres juga mengatakan bila masyarakat ada melihat atau mendengar penjualan miras serta obat – obatan berbahaya lainya segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek, Polres ataupun bisa juga menggunakan aplikasi Siharat+2.0. Karena kami ingin Banjarbaru bebas dari Miras dan obat – obatan berbahaya lainya. “Kami akan tindak tegas.”

Salah satu masyarakat Pa Daryono juga memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Guntung Manggis dan Bhabinsa karena kinerja meraka selama ini dalam pelayanan terhadap masyarakat sangat ramah, setiap permasalah ditengah masyarakat, mereka selalu hadir. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: