TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Barat Pantau Arus lalin Jurusan Pelaihari Dan Warga Terdampak Banjir

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel,  dipimpin oleh Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP bersama anggota melakukan Patroli dan melaksanakan mintoring arus lalin Jalan Pasca air meluap, di Wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Selasa (12/01/2021) sekitar pukul 21.00 Wita.

Pasca hujan deras dengan instensitas tinggi, mengakibatkan beberapa jalan A. Yani Jurusan Pelaihari sepanjang kurang lebih 200 meter terendam luapan air dan air mengenang diperkirakan sedalam 20 cm – 40 Cm. Unit lantas turun kejalan bersama relawan masyarakat untuk melaksanakan pengaturan arus lalin  pada malam hari yang bertujuan agar masyarakat yang melewati jalan A. Yani jurusan pelaihari berhati-hati serta terhindar dari kecelakaan. dan mogok.

Kapolsek Banjarbaru Barat melakukan pendataan ulang rumah terdampak banjir pasca hujan deras bersama personil BPBD kota Banjarbaru dan pihak Kelurahan Landasan Ulin Selatan dengan jumlah rumah terdampak banjir sebanyak 106 rumah yg di huni oleh 441 jiwa. Di tempat pengungsian warga terdampak banjir yang berada di tempat ibadah langgar Darul Ibadah Jl Jurusan Pelaihari Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kota Banjarbaru, berjumlah sebanyak 11 jiwa degan 2 orang bayi.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “untuk saat ini curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa ruas jalan jurusan pelaihari terdapat luapan air yang mengenangi jalan. Untuk itu kami menurunkan unit lantas untuk melaksanakan ploting pada malam hari untuk mengantisipasi gangguan arus lalin dan kamtibmas” pungkasnya.

Selain itu Patroli dan ploting unit lantas  yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas”, Tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: