TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Barat Pimpin Pemeriksaan Kendaraan Secara Random Diarea Masuk Toll Gate Bandara Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP melaksanakan pemeriksaan gabungan kendaraan masuk areal Bandara Syamsudin Noor menjelang Natal dan dan Tahun Baru 2020. Rabu (23/12)

Kegiatan yang diadakan oleh Avsec Bandara Syamsudin Noor yang diikuti oleh TNI AU, Polsek Banjarbaru Barat dan Unit K9 Polda Kalsel. Pemeriksaan dilakukan di Diarea Masuk Toll Gate Bandara Syamsudin Noor dimana yang menjadi sasaran meliputi Pemeriksaan barang bawaaan Kendaraan dengan kaca mobil gelap, Kendaraan Box, Kendaraan dengan plat nomor luar daerah, Kendaraan tua modifikasi dan Kendaraan yang terlihat mencurigakan oleh petugas. Selain pemeriksaan personil gabungan juga memberikan imbauan Prokes 3M kepada semua pengendara yang memasuki areal Bandara Syamsudin Noor.

Setiap pengendara roda 4 yang masuk areal bandara diberhentikan oleh petugas gabungan kemudian dilakukan pemeriksaan dengan pemeriksaan mobil, orang dan barang bawaan penumpang. Pemeriksa barang bawaan penumpang dibantu unit K9 Polda Kalsel dengan anjing pelacak untuk mengecek apakah ada barang Narkotika ataupun obat-obatan terlarang.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan yang masuk arel Bandara Internasional Syamsudin Noor dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di areal bandara Syamsudin Noor dalam menyambut  Natal dan Tahun Baru 2020.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi,S.Sos,  mengatakan ” Kegiatan pemeriksaan bagi pengendara dan penumpang mobil bertujuan untuk menjaga stabiltias keamanan diarel Bandara Syamsudin Noor menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 karena bandara merupakan Obyek vital yang harus dijaga keamanan dan ketertiban selalu ekstra pemantauan. Selain itu juga Prokes 3M tetap selalu di sampaikan kepada seluruh masyarakat yang beraktifitas diarea Bandara Internasional  Syamsudin Noor untuk memutuskan rantai virus corona”. Pungkasnya.  (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: