TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Barat Sisir Pasar Tradisional Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Peran Polsek banjarbaru Barat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Patroli dialogis hadir di tengah warga guna mewujudkan keamanan situasi kondusif. Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, gencar melakukan patroli dialogis pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di Pasar Trdaisional Jl. peramuan dan Pasar Ulin Raya Km.24 Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Rabu (06/01/2020).

Kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan atau yang sering disingkat dengan imbauan Prokes dipimpin oleh Kapolsek Banjarbaru Barat KOMPOL Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., bersama Piket fungsi. Kegiatan patroli dialogis petugas sambangi warga yang sedang berada dipasar, para pedang di pasar dan petugas parkir.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Banjarbaru Barat menerangkan kepada Masyarakat “agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan cara selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan usai berjualan atau berbelanja dipasar. Kami akan menindak tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes dengan memberikan sanksi sosial didepan umum, ini dilakukan untuk menggugah masyarakat dalam mengahadapi Adaptasi dimasa pandemik covid-19 sekarang ini”

Kegiatan Pendisiplinan Protokol kesehatan akan selalu digalakan setiap hari baik dipasar tradisonal ataupun ditempat lain yang banyak berkumpul masyarakat. Untuk personil Polsek Banjarbaru Barat selalu melaksanakan kegiatan patroli dan memberikan imbauan protokol kesehatan baik pagi, sore dan malam hari.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menyampaikan bahwa, kegiatan patroli dialogis dilaksanakan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, sekaligus untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

“Kami sangat mengharapkan kesadaran warga masyarakat pada saat melakukan aktifitas utamanya saat berada diluar rumah diharapkan disiplin dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, menjaga jarak serta sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun”. Pungkasnya.(BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: