TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Bantu Evakuasi Korban Banjir

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru merespon cepat bencana banjir yang disebabkan meluapnya air sungai kuranji yang menyebabkan ratusan rumah tergenang air, Minggu (05/01/2020).

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,bersama anggota langsung meninjau lokasi banjir, di Kelurahan Cempaka yang rumah tergenang air dengan rincian sebagai berikut RT. 05 ada 106 KK, RT. 06 ada 42 KK, RT. 08 ada 39 KK, RT. 10 ada 33 KK, RT. 12 ada 12 KK, RT. 14 ada 37 KK, RT. 15 ada 106 KK, RT. 16 ada 152 KK, RT. 22 ada 21 KK, RT. 23 ada 30 KK, RT. 24 ada 21 KK, RT. 29 ada 9 KK, Dengan total 2000 jiwa. Dan di Kelurahan Sungai Tiung ada 6 RT dengan rincian sebagai berikut RT. 01 ada 34 KK, RT. 02 ada 14 KK, RT. 04 ada 56 KK, RT. 25 ada 6 KK, RT. 28 ada 12 KK, RT. 31 ada 05 KK, Dengan total 290 Jiwa. 

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan bahwa banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi, sehingga membuat debit air di sungai kuranji meluap, ketinggian air yang merendam pemukiman atau rumah warga kurang lebih 1 meter.

”Kita sudah koordinasi dengan instansi terkait untuk penanggulangan dan langkah-Langkah yang diambil untuk penangganan banjir juga sudah mendirikan Posko tanggap bencana dan dapur darurat yang bekerja sama dengan Kementrian Sosial Kota Banjarbaru, Basarnas, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainnya”. Ucap Kapolsek.

Debit air berangsur-angsur surut dan rumah warga yang tergenang air berada di Kelurahan Cempaka mulai dibersihkan dari sisa-sisa kotoran pasca banjir. Dan rumah warga yang berada di Kelurahan Sungai Tiung RT. 31 masih terendam banjir akibat daerah tersebut merupakan alur pembuangan air pasca banjir sehingga debit air agak lambat surut.

Kita berharap dan berdo’a agar air cepat surut dan intensitas hujan menurun.

“Untuk korban jiwa tidak ada, kita tetap memantau perkembangan air dan mengerahkan anggota untuk patroli ke wilayah banjir dan juga untuk mengantisifasi terjadinya tindak kriminal”. Tutup Kapolsek. (BBT).

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111