TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

Polres Banjarbaru – Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi, yang mengguyur dari malam hingga pagi membuat Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru kembali terendam banjir, Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan bahwa banjir melanda dua Kelurahan yaitu Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung. Penyebabnya akibat debit air di Sungai Kuranji dan Sungai Pumpung naik saat hujan deras turun, hingga masuk ke pemukiman.

“Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun banjir merendam sejumlah pemukiman warga di sejumlah Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung sehingga warga diungsikan sementara di tempat yang aman”. Ucap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa terhadap warga sudah dilakukan evakuasi dari lokasi terdampak banjir. Evakuasi dilakukan personel Polsek Banjarbaru Timur bersama petugas dari BPBD, TNI, SAR Polres Banjarbaru dan Tagana.

“Pagi ini air yang menggenang pemukiman sudah berangsur-angsur surut. Sebagian warga sudah kembali ke rumah untuk membersihkan rumah akibat banjir dan dibantu oleh personel Polsek Banjarbaru Timur”. Ucapnya.

“Kita imbau kepada warga dilokasi rawan banjir, untuk selalu waspada terjadinya banjir susulan. Karena beberapa hari ini hujan turun deras dan berpotensi menyebabkan banjir kembali”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: