TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Cek Kesiapan Lokasi TPS di Wilayah Kecamatan Cempaka

Polres Banjarbaru – Untuk mengetahui karaketeristik kerawanan daerah pada suatu tempat yang akan digunakan sebagai obyek pengamanan. Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, IPTU Khamdari, S.E., selaku pengendali wilayah dari pelaksanaan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada 2020, melakukan kontrol dan cek lokasi tempat pemungutan suara.

Kontrol dan Cek Lokasi TPS seluruhnya yang ada diwilayah hukum Polsek Banjarbaru Timur diantaranya TPS di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka dan TPS yang ada di Lapas Kelas II Banjarbaru, Senin (07/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini adalah bentuk upaya deteksi dini mencegah segala kemungkinan adanya ancaman gangguan keamanan. Serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa, TNI – Polri siap mengamankan dan mensukseskan Pilkada 2020.

 

Petugas yang melaksanakan Pam TPS juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir serta menghindari kerumunan. Demi Kesehatan dan Keselamatan bersama.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan Kontrol dan Cek Lokasi TPS adalah dengan tujuan agar pelaksanakan tahapan pemungutan suara yang akan digelar hari rabu, tanggal 09 Desember dapat berjalan dengan aman damai dan lancar.

Petugas yang ditugaskan dalam pengamanan TPS tidak boleh mininggalkan tempat dengan alasan apapun. Terkecuali ada kepentingan darurat dan itu juga harus seijin pimpinan.

“Kotak dan surat suara harus selalu dijaga, diperhatikan dan diamankan hingga tahapan Pilkada 2020 selesai”. Tambahnya.

Polsek Banjarbaru Timur menambah intensitas giat patroli baik siang maupun malam untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas maupun adanya praktek serangan fajar jelang pencoblosan.

“Semoga anggota yang terlibat pengamanan TPS Pilkada 2020 dapat mengetahui karakteristik dan juga kerawanan suatu daerah sehingga memudahkan dalam bertindak saat hari H nanti. Juga jangan lengah, karena terlalu focus pengamanan Pilkada kegiatan rutin Kepolisian seperti patroli objek vital dan pemukiman penduduk terabaikan”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: