TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Dampingi Kapolres Banjarbaru Pengecekan dan Pengawasan Prokes di Obyek Wisata

Polres Banjarbaru – Antisipasi Kerawanan Dalam Menghadapi Liburan Panjang. Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,bersama rombongan dan didamping Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., melakukan pengecekan dan pengawasan terkait SOP Protokol Kesehatan Covid-19, di Obyek Wisata Amanah Borneo Park Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam kegiatan ini Kapolres bersama rombongan dan didampingi Kapolsek Banjarbaru Timur melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap wahana wisata yang ada di Amanah Borneo Park, serta memberikan himbauan dan edukasi kepada pemilik usaha dan pengunjung wisata untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan serta menjaga jarak terhadap pengunjung lainnya dan hindari kerumunan.

Kegiatan ini sesuai dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,  yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan bahwa Penjagaan di sejumlah objek wisata dilakukan petugas kepolisian dari Polres Banjarbaru bersama TNI dan Sat Pol PP dalam menghadapi liburan panjang dan cuti bersama. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Tidak sedikit masyarakat menjadikan agenda libur panjang untuk mengunjungi objek wisata. Untuk itu, pihaknya gencar melakukan patroli serta pengecekan dan pengawasan di sejumlah objek wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

Pengawasan dilaksanakan dengan tujuannya untuk menekan dan mengantisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19. “Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta hindari kerumunan. Demi Keselamatan dan Kesehatan Bersama”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673