TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Hadiri Kegiatan Pemberian Remisi Umum di Lapas IIB Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menghadiri kegiatan pemberian Remisi Umum Tahun 2019 oleh Mentri Kemenkumham bagi Narapidana dan anak pidana, yang merupakan rakaian HUT RI ke-74, di Lapas IIB Banjarbaru Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (17/08/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Hadir  dalam acara kegiatan tersebut Gubernur Kalsel, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Kadiv Pas Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 1001/antasari, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua Ombusman, Ketua BNNP, Kakanwil Kementerian Agama Kalsel, Kepala SKPD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Perpustakaan dan Arsip daerah, Kepala BPSDM, Ketua DPRD Kalsel, Dir krimum Polda Kalsel, Dir Narkoba Polda Kalsel, Walikota Kota Banjarbaru, Dansat Brimob Polda Kalsel, Dandim 1006/Mtp, Kapolres Banjarbaru, Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Kepala BNNK Banjarbaru, Kepala Kantor Imigrasi Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur,  Kalapas Kota Banjarbaru, Para Kalapas se-Kalimantan Selatan, Para pejabat Kemenkumham Prov. Kalsel,  Para pejabat Lapas laki2, perempuan dan anak se-Kalimantan Selatan, Kepala BRI Cabang Banjarbaru.

Sambutan dari Mentri Kemenkumham yang dibacakan oleh Gubernur Kalsel Bapak H. Sahbirin Noor, mengatakan selamat kepada para warga binaan yang telah mendapatkan remisi di hari kemerdekaan Republik Indonesia di seluruh Indonesia, dan mari kita senantiasa bersyukur atas para pejuang terdahulu yang telah berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah dengan mengorbankan seluruh tumpah darah dan harta oleh para pejuang terdahulu.

Sambutan Gubernur Kalsel Bapak H. Sahbirin Noor, mengatakan memberikan selamat kepada warga binaan yang telah mendapatkan remisi dari pemerintah dalam rangka Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 dan Gubernur Kalsel jg Menghimbau Kepada warga binaan agar menjauhi narkoba. Dan senang tiasa menghormati dan menghargai perjuangan para pejuang terdahulu yang telah menumpahkan darahnya demi kemerdekaan Indonesia pada zaman dulu maka dari itu Bapak Gubernur Kalsel menegaskan mari berperang dan basmi yang namanya penyalahgunaan narkoba. Remisi adalah pengurangan menjalani masa pidana yang diberikan kepada Narapidana dan Anak yang memenuhi syarat yang ditentukan dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.

Adapun tujuan dalam acara tersebut memberikan remisi Umum bagi Narapidana yang telah menjalani hukuman dan berperilaku baik selama menjalani hukuman remisi Umum 1 sebanyak 5302 orang dan mendapatkan remisi umum 2 kebebasan sebanyak 201 orang se-kalsel di lapas IIB Kota Banjarbaru. Adapun warga binaan se-Kalsel 9223 orang.

Acara pemberian Remisi kepada warga binaan permasyarakatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Tahun 2019 berjalan dengan tertib serta berakhir pada pukul 12.30 Wita. Situasi aman dan Kondusif. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111