TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Hadiri Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E.,beserta anggota Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan lokakarya mini lintas sektor yang bertempat di Aula Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (07/10/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Mini Lokakarya ini dihadiri pula oleh Camat Cempaka AGUS FAHLUVI, Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU KHAMDARI, S.E., Danramil 07/1006 KAPTEN ANWAR, Bataud Koramil 1006/07 Banjarbaru PELTU AFRIZUL, Kepala Puskesmas Cempaka Dr. ROSNI YUNIARTI, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Kasi Promkes RITA FITRIANI, SKM, MPH, Lurah Cempaka H. JUNAEDI, Lurah Bangkal DJOENSYAH, S.Sos., Lurah Sungai tiung PUTRA. Y. ARIESANDI,  Lurah Palam KATIMIN, S.Sos., Kasi Trantib Kec. Cempaka SUPRIYANTO, Ketua LPM Kel. Bangkal ASLIANSYAH, Bidan Silvia Maulidia, PKK Kel. Cempaka, PKK Sungai Tiung, PKK Bangkal, PKK Palam, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Cempaka, Babinsa se-Kecamatan Cempaka, Perwakilan dari KUA Cempaka HAIRANI dan tamu undangan.

Lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas Rawat Inap di Wilayah Kecamatan Cempaka.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E menyampaikan saran agar Puskesmas Rawat Inap Cempaka meningkatkan pelayanan bidang kesehatan melalui berbagai program Puskesmas seperti pembinaan, penyuluhan, pelayanan, pengamatan dan pengawasan, terlebih lagi terhadap orang yang mengalami gangguna jiwa, serta tidak lupa untuk selalu memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan Covid-19 kepada warga.

“Dengan adanya loka karya ini, Kita berharap pihak Puskesmas Rawat Inap Cempaka bisa meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat”. Ucap Kapolsek.

Kegiatan lokakarya mini dilaksanakan sebagai evaluasi terkait sistem pelayanan kesehatan dan inovasi yang di lakukan sebagai terobosan positif dalam meningkatkan kesadaran hidup sehat di masyarakat, dan pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan atau handsanitizer sebelum memasuki Aula kegiatan. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: