TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Hadiri Musyawarah Mufakat Warga

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,menghadiri musyawarah mufakat warganya, di Aula Muhammad Hasan Kantor Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Banjarbaru Timur, Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kasipem Kelurahan Sungai Tiung, Ketua Forum Rt/Rw, Bhabinkamtibmas, Babinsa, H. Junai sebagai perwakilan keluarga pelaku dan H. Suraini perwakilan keluarga korban.

Musyawarah Mufakat ini sehubungan dengan tindak pidana pembunuhan yang telah terjadi di Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Minggu (25/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H. S.I.K.,menyampaikan bahwa kejadian tersebut jangan berkelanjutan dan hindari permusuhan antara kedua belah pihak, serahkan sepenuhnya proses hukumnya ke Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur.

Kedua belah pihak sepakat berdamai, dengan ditandainya saling berjabat tangan, kemudian dituangkan di dalam Surat Pernyataan dengan ditanda tangani, yang disaksikan oleh Tokoh Agama dan Forum Rt/Rw.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H. S.I.K.,menghimbau kepada seluruh warga untuk mengedapankan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi diantara warga”. Ucapnya.

“Hindari sekecil apapun tindak pidana, upayakan jalur musyawarah mufakat dalam setiap persoalan yang terjadi diantara masyarakat”. Tutupnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: