TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Hadiri Panen Raya Melon

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru  melaksanakan kebijakkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H.,yakni menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E.,menghadiri kegiatan Panen Raya Melon bersama Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang dikelola oleh Kelompok Tani Aneka Tani Cempaka Banjarbaru, di Rt.03 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (13/07/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.

Dengan tema “Budidaya melon berkualitas solusi raih penghasilan ditengah Pandemi, Petani tangguh bergerak melawan Covid 19”.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Walikota Banjarbaru Bapak H. Nadjmi Adhani beserta Istri, Ibu Wakil Walikota Banjarbaru Ibu Hj Eny Darmawan Jaya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan perikanan Kota Banjarbaru ibu Siti Hamidah, SP. MT.,Camat Cempaka Agus Fahlupi, S.I.,M.Si.,Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,Lurah Cempaka Bapak H. Junaidi, Para Kelompok Tani, Para Mitra Tani, kelompok PKL unsur DPP Cempaka, Perwakilan dari Sponsor kegiatan dari PT. Pertiwi dan Merauke Jaya, serta Para undangan.

Sambutan ketua Kelompok Tani, aneka tani Bapak Toha, mengucapkan Ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat sehingga dapat terlaksana kegiatan ini, kegiatan ini merupakan kerja sama dari pihak PT. Pertiwi dengan para petani dengan pengelolaan lahan menjadi sumber produksi yang bermanfaat, kemudian dari kelompok tani siap mendukung Walikota untuk maju dalam Pilkada mendatang.

Sambutan dari Sponsorship dari PT. Pertiwi Bapak Paul, mengatakan Mewakili manajamen mengucapkan terima kasih kedatangan Walikota bersama rombongan dari Pemerintah Kota, kemudian Ucapan terima kasih juga kepada kelompok tani yang terlibat, kami mewakili manajemen besar harapan petani untuk tetap selalu sinergi bersama dengan pemerintah maupun pihak Swasta dan para petani sehingga dapat menghasilkan produksi pertanian yang berkualitas.

Sambutan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan perikanan Kota Banjarbaru ibu Siti Hamidah, SP. MT., mengatakan Selaku pembina di bidang Pertanian merasa Bangga pada kegiatan ini, semoga ini menjadi motivasi bagi petani lainnya dengan menghasilkan produksi unggul, kemudian harapan untuk produksi hotikultura dapat lebih meningkat, perlu diketahui lokasi ini merupakan lahan milik Pak  slamet dengan luas sekitar 1/4 Ha dengan jumlah tanaman sebanyak 2000 yang didukung oleh Benih oleh PT. Pertiwi dalam acara ini juga Launcing pupuk Cair dengan nama Juss produksi pak edi Wibowo, Pupuk bokasi diproduksi oleh Pak Sakip, Pupuk POK produksi oleh pak Muhammad Tarji dan KWT beruntung Barokah berupa jajanan hasil pertanian.

Sambutan Walikota Banjarbaru Bapak H. Hadjmi Adhani, mengatakan Sektor pertanian untuk saat ini terlihat sangat menonjol apalagi menghadapi pandemi Covid 19, untuk itu pemerintah kota menjadikan Pertanian sebagai sektor andalan. Sebagai contoh sektor pertanian dilandasan ulin berupa sayur mayur saat ini telah meningkatkan kesejahteraan para petani, sebagai bayangan rata-rata ekonomi melaui buah melon. Disamping itu juga sektor pertanian dapat mengupayakan pengalihan profesi dari masyrakat penambang / pendulang menjadi para petani.

Beliau juga menghimbau untuk selalu waspada dan cegah penyebaran Covid-19 dan selalu patuhi protokol kesehatan diantaranya dengan jaga jarak, gunakan masker, sering cuci tangan dan hindari keramian.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di bidang ekonomi melalui buah melon dipandemi Covid-19.

“Selama kegiatan berjalan dengan aman tertib dan kondusif, serta tetap mematuhi sesuai protokol kesehatan covid-19”. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111