TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Hadiri Penutupan Diksatpam Gada Pratama Tahun 2020

Polres Banjarbaru – Setelah mengikuti pelatihan dasar Satuan Pengamanan (Satpam) selama 6 hari yang dilaksanakan dari tanggal 14 Desember sampai dengan 19 Desember 2020. Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, IPTU Khamdari, S.E., menghadiri Upacara penutupan Diksatpa Gada Pratama yang dilaksanakan di Gedung Gada Pratama Jalan Transpol Ujung Murung Rt.33 Rw.11 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Inspektur Dir Bimas Kombes Pol Widiatmoko, S.H,. M.H., dengan peserta didik Satpam berjumlah 162 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bimas AKBP Safitri, Camat Cempaka Agus Fahluvi, Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari, S.E., Danramil Kota Banjarbaru Kapten Syafril Anwar, Kasat Bimas yang diwakili IPDA Maryono, Lurah Sungai Tiung Aries Sandi, Bhabinkamtibmas Sungai Tiung Bripka Kurnia Rudy C, Bhabinsa Serda Ahmad Yasin, Ketua Rt.33  dan ketua Rw.11 Kel. Sungai Tiung.

Dalam kesempatan ini Dir Bimas Kombes Pol Widiatmoko, S.H,. M.H., yang memimpin upacara penutupan pelatihan DiksSatpam Gada Pratama menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh personil satuan pengamanan atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka membantu tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dilingkungan tugasnya, serta tetap disiplin 3M dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan pada sat melaksanakan aktifitas kerja.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., dalam manghadiri penutupan pelatihan satpam juga mengharapkan kepada para Satpam yang telah mengikuti pelatihan agar dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin.

“Saya harap seluruh Satpam yang telah menjalani pelatihan agar melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membantu kinerja Polisi dimana saja bertugas”. Ucapnya.

Selaian itu pihaknya mengharapkan dalam pelaksanaan tugasnya, Satpam diharapkan dapat memberikan konstribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas.

Para Satpam hendaknya bisa menjalin kerjasama dan koordinasi yang intensif dengan petugas kepolisian yang ada diwilayahnya, hal ini agar dapat mengantisTetapipasi perkembangan gangguan Kamtibmas dilingkungan kerja sedini mungkin.

Pelatihan Satpam tingkat Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota satpam dalam rangka mempersiapkan diri untuk membentuk mental dan sikap sebagai anggota satuan pengamanan serta memberikan bekal dan ketrampilan kepada anggota kesatuan pengamanan.

Dengan pelatihan ini Satpam siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: