TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Hadiri Peresmian Masjid Baiturrahman

Polda Kalsel, Kepala Kepolisian Sektor Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E., menghadiri kegiatan peresmian Masjid Baiturrahman, di Komplek Abdi Persada II Rt.03 Rw.01 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (04/12/2020) sekitar pukul 12.00 Wita.

Dalam acara tersebut dihadir oleh Plt Gubernur Kalsel Bapak Rudy Resnawan, Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., Ketua Pengurus Masjid Bapak Suharjo, Tokoh Agama, Ketua Rt setempat dan Warga.

Pelaksanaan Sholat Jum’at dilaksanakan dengan khatib H. Hidayaturahman, kemudian dilanjutkan rangakaian Peresmian Mesjid dengan susunan acara yaitu Pembukaan, Sambutan, Penandatanganan Prasasti. Kegiatan dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Pembangunan Masjid Bapak Suhardjo menjelaskan, bahwa pembangunan masjid telah dilaksanakan sampai saat ini hampir 1,5 tahun, dengan menggunakan biaya swadaya masyarakat dan para donatur serta bantuan dari Pemerintah Provinsi, Luas area sekitar 20 x 25 M yang merupakan wakaf dari Ibu Nilawati. Kegiatan keagamaan di mesjid ini sudah berjalan selama 6 bulan dan selanjutnya nantinya setelah dilakukan peresmiakan akan digunakan Sholat Jum’at berjamaah secara rutin dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Dalam sambutan Plt Gubernur Kalsel Bapak Rudy Resnawan mengucapkan, Alhamdulillah secara bersama-sama dapat melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kemudian beliau mengucapkan terima kasih kepada warga komplek yang dapat membangun mesjid, dan Insya Allah akan membantu guna pembangunan dan beliau berpesan agar kegiatan keagamaan terus secara rutin dilaksanakan dan jangan sampai kosong.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., berharap dengan diresmikannya Masjid Baiturrahman tersebut semoga membawa manfaat dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kapolsek juga memberikan himbauan kepada para jema’ah berkaitan dengan Pilkada Serentak Tahun 2020, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 09 Desember 2020, untuk bersama-sama berpartisipasi mensukseskannya dengan aman, damai dan sejuk, serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Demi Kesehatan dan Keselamatan Bersama. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: