TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Ikut Senam, Dalam Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Polres Banjarbaru – Sebelum dilaksanakan penanaman pohon, para undangan diminta untuk melakukan senam bersama. Kapolsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,menghadiri pelaksanaan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Pecanangan Gerakan Nasional Pemulihan DAS Kota Banjarbaru Tahun 2018, di Jalan Taruna Bhakti Rt.01 Rw.01 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang bertemakan “Wujudkan Banjarbaru Bersih, Hijau dan Sehat” dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Banjarbaru, Kepala BPDASHL Barito, Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kepala DLH Kota Banjarbaru, Kasat Binmas Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur, Danramil Kota Banjarbaru, SKPD Kota Banjarbaru, Perwakilan Forum Rt/Rw Kelurahan Bangkal Kota Banjarbaru, Para Komunitas Pencinta Lingkungan Kota Banjarbaru, Mahasiswa dari perguruan tinggi serta para Undangan sekitar 300 orang.

Penanaman pohon simbolis dilakukan oleh Walikota Banjarbaru dan diikuti oleh para undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. Penanaman pohon dilakukan dengan 1000 batang pohon yang telah disediakan disekitar lapangan, jenis tanaman yang ditanam pohon ketapang kencana, pohon gemiti, pohon tanjung, pohon angsana, pohon angga, pohon rambutan, pohon langsat, pohon sirsak.

Sambutan Walikota Banjarbaru Bapak H. Nadjmi Adhani menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini guna mengoptimalkan lahan kosong,semak belukar dan kritis dengan melakukan penanaman pohon sebagai lahan penahan dan penyerapan air ini tentunya mencegah dari bencana alam yang dapat membahayakan pemukiman warga, untuk itu Pemerintah Kota Banjarbaru  bersama BPDASHL Barito bekerja sama dalam terciptanya kesuksesan program ini dengan mengambil lokasi Jalan Taruna Bhakti Rt.01 Rw.01 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,mengatakan Pelaksanaan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Pecanangan Gerakan Nasional Pemulihan DAS Kota Banjarbaru Tahun 2018, di Kecamatan Cempaka Berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun, dan kegiatan berakhir pukul 09.00 Wita”. Ucapnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111