TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Pantau Karhutla dari Menara Pantau

Polres Banjarbaru – Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E.,menaiki menara pantau karhutla untuk memantau kawasan Kecamatan Cempaka dan sekitarnya dari ketinggian, di kawasan Bukit Villa Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (03/08/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

Bersama Anggota Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menaiki menara pantau, kira-kira setinggi tujuh meter.

“Walau pun masih ada hujan tentunya kita harus siap. Kami melihat daratan keseluruhan saat naik menara pantau karhutla, kawasan Lianganggang, landasan Ulin semua terlihat. Cempaka juga termasuk rawan kebakaran lahan karena banyak lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar”. Ucap Kapolsek. 

Dari ketinggian diatas menara pantau, Kapolsek terlihat menunjuk sejumlah lokasi yang dirasa perlu perhatian lebih antisipasi karhutla.

Tidak hanya melakukan pemantauan dari menara pantau, Kapolsek bersama anggota juga memasang spanduk yang bertuliskan “Dilarang Membakar Hutan dan Lahan sanksi Pidana Penjara 12 Tahun dan Denda 10 Miliar (KUHP 187)”.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,memerintahkan kepada personel untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan sosialisasi dan himbauan karhutla, masyarakat sadar bahwa membakar hutan  maupun lahan dengan sengaja  ada hukum dan sanksi pidananya”. Ucapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111