TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Evakuasi Penemuan Mayat di Danau Daerah Keurahan Cempaka

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E.,memimpin langsung anggotanya mendatangi lokasi penemuan mayat di rawa atau danau di daerah Rt.015 Rw.005 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (30/07/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Menurut keterangan dilapangan Saksi Saufa menyampaikan bahwa hari Kamis (30/07/2020) sekitar pukul 17.00 Wita, Saksi waktu itu sedang berburu mencari burung di sekitar TKP, kemudian Saksi melihat ada sesosok mayat terapung dengan posisi tertelungkup dan dalam keadaan tubuh membengkak di danau tersebut, dengan ciri ciri mengenakan baju kaos warna putih dan celana training warna abu-abu. Selanjutnya Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarbaru Timur. Kemudian Kapolsek Banjarbaru Timur bersama anggota piket menuju TKP dan dengan dibantu dari Tim Rescue Kecamatan Cempaka melakukan evakuasi mayat dan selanjutnya mayat dibawa ke RSUD Idaman Banjarbaru guna dilakukan pemeriksaan Visum Mayat.

“Evakuasi mayat tetap menggunakan APD lengkap sesuai protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19”. Ucap Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh Petugas RSUD Idaman Banjarbaru, bahwa mayat diperkirakan meninggal 3 – 4 hari, di tubuh mayat tidak ditemukan luka akibat benda tajam ataupun benda tumpul, mayat sudah mengalami pembusukan.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menyampaikan, dari situasi dilapangan tidak ditemukan barang – barang milik korban, terimakasih kepada warga yang sudah saling memperhatikan satu dengan yang lain, diharapkan sikap seperti gotong royong dapat terus dijaga dan ditingkatkan di tengah masyarakat.

Kapolsek menjelaskan bahwa identitas mayat diketahui setelah ada warga Kelurahan Sungai Tiung atas nama Sukarni dan Marufah melihat mayat dan mengenali tanda bekas luka (kunat) di bagian paha kaki sebelah kanan, dan menggunakan celana training yang dikenakan oleh korban (mayat).

Korban (mayat) bernama Mustopa Alias Yoyo (19), Islam, Cempaka Tengah Rt.025 Rw.004 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dan korban memiliki kelainan / Retardasi Mental (RM). (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111