TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Operasi Yustisi terhadap Warga yang tidak Memakai Masker

Polres Banjarbaru – Operasi yustisi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes)

Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Khamdari, S.E., melaksanakan patroli dan operasi yustisi ke berbagai tempat kerumunan warga yang tidak memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

sesuai dengan Inpres No.06 Tahun 2020 dan Perwalikota Banjarbaru No.27 Tahun 2020

Pelaksanaan operasi yustisi sesuai dengan Inpres No.06 Tahun 2020 dan Perwalikota Banjarbaru No.27 Tahun 2020, yang dilaksanakan di Pasar Kamis Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menegaskan “Kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, akan kami berikan sanksi membersihkan sampah dilokasi pasar.”

Dalam operasi yustisi ini, selain melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan. Tujuannya, agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Polsek Banjarbaru Timur juga memberikan beberapa masker gratis kepada warga dan pedagang pasar dengan maksud agar masyarakat disiplin diri mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“kami tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat, semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: