TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, IPTU Khamdari, S.E., pimpin pelaksanaan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu- sabu, di Aula Polsek Banjarbaru Timur Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (04/01/2021) sekitar pukul 10.26 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Banjarbaru Bapak Rizky Senja, S.H., Pengadilan Negeri Banjarbaru Bapak Mulyadi, S.H., BNN Kota Banjarbaru Bapak Mustofa, Tokoh Agama Kecamatan Cempaka H. Paurani dan Penasehat Hukum LKBH Uniska Bapak Dedi Sugiyanto.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan merupakan perkara tindak pidana Narkotika bulan Desember 2020, seberat 1,94 Gram, dengan berdasarkan Surat Ketetapan dari Kejaksaan Negeri Banjarbaru.

Pelaku berinisial HR, ditangkap di Sungai Tiung RT 008 RW 003 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (21/12/2020).

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan Dasar pelaksanaan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika berdasarkan surat ketetapan barang bukti sita Narkotika dari pihak Kejaksaan Negeri Banjarbaru yang menyatakan sebagian barang bukti digunakan untuk uji laboratorium, sebagian barang bukti narkotika agar dilakukan pemusnahan. Sedangkan sisa dari pengujian dihadirkan di persidangan.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan berjalan dengan aman dan tertib dengan dihadiri oleh tersangka bersama penasihat hukumnya, perwakilan dari pihak Pengadilan Negeri Banjarbaru, perwakilan dari pihak Kejaksaan negeri Banjarbaru, perwakilan dari BNN Kota Banjarbaru dan dari tokoh agama”. Ucapnya.

“Sinergitas antar aparat penegak hukum dan dukungan dari semua elemen masyarakat tentu sangat membantu dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif khususnya terkait dengan tindak pidana narkotika dan penangan kejahatan lainnya”. Tambahnya.

“Dengan adanya pemusnahan ini, diharapkan tindak pidana khususnya narkotika di Kecamatan Cempaka dapat diminimalisir oleh penegak hukum dan aparat keamanan”. Pungkasnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur bersama dengan tamu undangan bersama sama memusnahkan barang bukti dengan cara dilarutkan dalam air yang dicampur dengan detergen / di blender, dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: